Wujudkan Rumah impian anda

Setiap pembangun diri memiliki harapan dan ambisi masing-masing dalam hal hasil akhir dari proyek Bangun Sendiri mereka. Proses mendesain rumah sangat menuntut dan menantang, karena merupakan tahap penting yang bertanggung jawab untuk mewujudkan visi Anda. Untuk saran lebih lanjut tentang mengatur interior rumah Anda, anda bisa melihat detailnya di Jasa Interior Rumah Mewah Jakarta. Dan sebagai saran lebih lanjut tentang pengerjaan segala tentang interior desain anda, serahkan saja pada ahlinya Kontraktor Interior Rumah Mewah Jakarta.

Ini adalah seri kami yang disebut ‘Desain rumah: Panduan langkah demi langkah untuk merancang rumah impian Anda’. Ini didasarkan pada ceramah yang dibuat dan disampaikan oleh Allan Corfield untuk Homebuilding & Renovating Magazine, pada acara 2018. Serial ini akan membawa Anda melalui tiga tahap utama dalam mengembangkan plot kosong menjadi situs konstruksi terorganisir dengan baik yang dilengkapi dengan para ahli yang berhasil membangun rumah impian Anda.

Sebelum mulai membuat brief proyek Anda, Anda perlu berpikir sederhana: “mengapa?”. Mengapa Anda ingin membangun rumah Anda alih-alih membelinya langsung dari pembangun rumah massal? Alasan setiap pembangun diri bisa berbeda. Beberapa dari mereka ingin membangun lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak mereka. Orang lain mungkin ingin membangun rumah untuk kemudian dijual, untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Sepanjang keseluruhan proyek, penting untuk mengingat ‘mengapa’ Anda ingin membangun rumah sendiri. Dengan melakukan ini akan membantu Anda melewati saat-saat yang paling menantang. Akan ada banyak dari mereka.

Pada awalnya, kita perlu menjawab pertanyaan apa itu brief dan untuk apa brief itu? Brief ini menjabarkan semua persyaratan penting untuk proyek Anda dan perlu dibuat sebelum Anda terlibat dengan tim desain Anda. Laporan singkat ini akan membantu Anda mendapatkan proposal biaya yang akurat dari tim desain Anda dan akan menjadi dokumen yang terus berkembang sepanjang masa proyek.

Hal pertama yang perlu Anda sertakan dalam brief Anda adalah informasi ruang dasar dan ukuran ruangan. Sangat membantu untuk menggunakan ukuran kamar Anda saat ini, selama mereka memenuhi harapan Anda. Aspek kedua yang perlu Anda pertimbangkan adalah aliran bangunan Anda – tata letak / struktur ruangan internal.

Penting untuk memastikan bahwa itu akan konsisten dengan gaya hidup Anda dan keluarga Anda. Misalnya, jika Anda membutuhkan dapur terbuka yang terhubung ke ruang makan sehingga Anda bisa memasak sambil menghabiskan waktu bersama keluarga dan menjamu tamu. Atau area tempat duduk terlindung di luar dengan lubang api gas dan BBQ, sehingga Anda dapat menikmati BBQ bersama teman dan keluarga.

Poin berikutnya yang harus Anda sertakan dalam brief Self Build Anda adalah gaya arsitekturnya. Apakah Anda menginginkan rumah tradisional atau kontemporer? Juga adakah elemen luar biasa dari lanskap di dekat rumah Anda yang ingin Anda lihat dari jendela kamar Anda? Mungkin Anda hanya ingin memposisikan rumah untuk menerima jumlah sinar matahari yang optimal?

Dua elemen penting dari brief Build-Diri Anda juga akan menjadi strategi pemanasan dan seberapa penting efisiensi energi rumah. Apakah Anda ingin membangun rumah berenergi rendah dan fokus pada bentuk pemanasan yang terbarukan, atau apakah ini bukan prioritas untuk Self Build Anda?

Anggaran Anda adalah salah satu elemen paling penting dari brief dan sesuatu yang sering dirahasiakan dari semua kecuali pasangan Anda. Jumlah uang yang dapat Anda keluarkan untuk proyek Anda menentukan desain arsitek secara signifikan, sehingga penting untuk menetapkan anggaran seakurat mungkin. Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana Anda akan mengelola arus kas di seluruh tahap utama proyek, tetapi kami akan membahas lebih lanjut nanti dalam artikel ini.

Elemen terakhir untuk dipertimbangkan adalah skala waktu untuk Bangun Sendiri Anda. Disarankan untuk fokus pada tanggal mulai proyek Anda daripada batas waktunya.